DIGITS Selenggarakan Training Feasibility Study dan Costing bersama Artajasa 

Sistem pembayaran merupakan bagian sangat penting dalam penguatan ekonomi digital. Layanan sistem pembayaran harus semakin mampu berinovasi menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan transaksi keuangan yang andal, luwes, dan pada saat yang sama menghadirkan ketahanan sistem.

Sebagai bentuk kontribusi pada sektor sistem pembayaran digital, Digits Unpad bekerjasama dengan PT Artajassa memberikan training mengenai Feasibility Study dan Costing pada payment switching service.

Dalam acara pelatihan tiga hari yang intensif, Digits Unpad memberikan pondasi kepada PT. Artajasa dalam menghadapi era pembayaran elektronis. Pelatihan ini mencakup kajian mendalam yang memberikan wawasan untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan bisnis.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam 2 gelombang dimana gelombang pertama menghadirkan Feasibility Study dan gelombang kedua memberikan materi Costing.

Training ini difasilitasi oleh dua fasilitator Digits, yaitu:

  • Dr. Erman A Sumirat, MBuss., CSA., CRP., CIB., CWM., Ak.
  • Irsyad Kamal, MBA., QWP.

Gelombang Pertama
[Hari ke-1]

Pada hari pertama, pelatihan diberikan oleh Irsyad Kamal, MBA., QWP. dimana para peserta diajak menggali seluk-beluk studi kelayakan, memahami esensinya, berbagai jenisnya, dan aspek-aspek utama yang turut menyumbang pada kesuksesannya.

Para peserta tidak hanya diperkenalkan pada konsep studi kelayakan, tetapi juga diarahkan untuk memahami pentingnya, jenis-jenis, dan aspek-aspek utama yang harus dipertimbangkan. Selain itu Digits menekankan signifikansi adanya standarisasi dalam menjalankan proses studi kelayakan.

Pelatihan mencakup persiapan yang diperlukan sebelum memulai studi kelayakan, metodologi yang efektif dalam menjalankan studi tersebut, dan panduan terkait sistem dan pelaporan studi kelayakan. Ini memberikan landasan yang kokoh untuk menghadapi transformasi pembayaran elektronis, memastikan bahwa keputusan bisnis mereka didasarkan pada pemahaman yang mendalam.

Gelombang Kedua
[Hari ke-2]

Pada hari kedua pelatihan diberikan oleh Dr. Erman A Sumirat, MBuss., CSA., CRP., CIB., CWM., Ak. dengan fokus diperluas ke dalam dengan pembahasan analisis mendalam menggunakan alat dan kerangka kerja strategis. Acara ini melibatkan pemahaman mendalam kerangka kerja strategis sebagai pendekatan untuk memahami faktor eksternal yang dapat memengaruhi pembayaran elektronis.

    Tidak hanya itu, para peserta juga diperkenalkan pada kerangka kerja strategis untuk memberikan perspektif yang lebih komprehensif. Hari kedua ini memberikan fondasi strategis dalam menghadapi persaingan dan dinamika pasar pembayaran elektronis.

      Para peserta diajak untuk menggali lebih dalam dengan menggunakan alat dan kerangka kerja strategis seperti analisis Lima Kekuatan Porter, SWOT & BMC Analysis, dan Analisis Sumber Daya Manusia. Semua ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang lingkungan bisnis dalam menghadapi dinamika pasar pembayaran elektronis dengan strategi yang terencana dan efektif.

      [Hari ke-3]

      Hari ketiga pelatihan menjadi puncak acara, membahas elemen-elemen kunci yang mendukung sukses bisnis dalam konteks pembayaran elektronis. Para peserta diarahkan pada pemahaman mendalam mengenai strategi pemasaran, analisis operasional, dan manajemen risiko memberikan dasar yang kuat dalam merumuskan strategi.

          Selanjutnya, pada hari ketiga juga menyoroti pentingnya aspek-aspek yang krusial untuk memastikan layanan yang optimal dan keberlanjutandalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul . Para peserta diberikan pemahaman tentang cara mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko yang terkait.

          Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan memperkuat landasan yang komprehensif untuk menghadapi era pembayaran elektronis dengan pemahaman yang mendalam, strategi yang terencana, dan kesiapan yang matang untuk mengelola risiko yang akan muncul.

          Tags: